Ayo "Custom" SesukaMu!

PT Bumi Mataritama berpengalaman selama 20 tahun lebih dalam bidang pembuatan berbagai perlengkapan custom berbahan utama stainless steel Grade terbaik (SS201, SS304, dan SS316). Disamping itu kami juga memproduksi peralatan rumah tangga dan industri berbahan besi serta material lainnya untuk produk tertentu.

Tips mengukur jarak rak dinding dapur agar lebih ideal

Bila rumah Anda sangat minimalis dan memiliki ukuran ruangan yang kurang luas, Anda dapat mensiasatinya dengan pemilihan warna cat, furnitur, dan membuat beragam penyimpanan sebagai solusi.

Seperti area dapur misalnya, Anda dapat membuat tempat penyimpanan yang beragam, salah satunya adalah dengan pembuatan rak dinding pada dapur untuk meletakkan tempat bumbu dapur hingga perlengkapan memasak.

Namun, sebenarnya berapa ukuran dan tinggi yang ideal untuk rak dinding dapur?

Seperti yang kami lansir dari The Kitchn dimana untuk menghitung ketinggian rak dinding yang tepat, kita harus juga menghitung ketinggian meja dapur serta memperhatikan jarak antara furnitur satu dengan yang lainnya sehingga menghasilkan jarak yang sesuai. 

1. Ketinggian Meja Dapur Standar

ketinggian meja dapur yang tepat sekitar 34 hingga 36 inci, namun ini dapat lebih bervariasi berdasarkan ukuran dan preferensi Anda. Cara terbaik untuk menentukan ketinggian permukaan meja dapur yang nyaman adalah dengan cara berdiri tegak dan tekuk lengan Anda seperti saat sedang memotong bawang di talenan dan ukur. Idealnya, permukaan meja dapur berada tiga hingga empat inci di bawah siku Anda yang tertekuk.

2. Kedalaman Rak

Jika Anda membuat kabinet atau rak di dinding haris diukur kedalamannya, sehingga dapat dengan mudah meraih benda yang ada di dalamnya. Standar ke dalamannya sekitar 24 inci. Namun seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya jika ini dapat bervariasi tergantung tinggi seseorang. Jadi, hitung dengan cara berdiri di depan dinding yang akan dijadikan rak, kemudian angkat tangan Anda seakan ingin meraih sesuatu di atas rak, dan ukur.

3. Jarak Rak dan Meja Dapur

Jarak dari rak ke bagian meja dapur sekitar 15 hingga 20 inci, jika lebih rendah hal ini akan menganggu aktivitas memasak Anda. Namun jika terlalu tinggi, akan membuat Anda sulit meraih atau mencapai rak paling atas. 

4. Ruang Sirkulasi yang Tepat

Punya tata letak dapur, pulau, atau dapur berbentuk U? Ruang sirkulasi antara meja dapur harus setidaknya 48 inci. Hal ini untuk menyisakan ruang bagi Anda untuk membuka oven, lemari es, atau pintu lemari. Namun, jangan membuat jarak antar meja dapur lebih dari 64 inci, atau itu akan menjadi terlalu besar.

Sekian “Tips mengukur jarak rak dinding dapur agar lebih ideal”, Terimakasih telah menyimak artikel kami. Di Jaya Stainless Anda dapat mencustom kitchen set dan semua peralatan berbahan stainless steel yang terjamin asli dengan material grade terbaik mulai dari SS201, SS304, dan SS316 sesuai keinginan. Kirimkan inquiry berikut desain yang Anda inginkan melalui email kami di [email protected] atau kami bantu lebih cepat melalui whatsapp 081310045708 atau Telp. Kantor (021) 8613346, 8601862, 86604702, 86604409.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *