Ayo "Custom" SesukaMu!

PT Bumi MataritamaĀ berpengalaman selama 20 tahun lebih dalam bidang pembuatan berbagai perlengkapan custom berbahan utama stainless steel Grade terbaik (SS201, SS304, dan SS316). Disamping itu kami juga memproduksi peralatan rumah tangga dan industri berbahan besi serta material lainnya untuk produk tertentu.

Cara Membuat Badan Terlihat Tinggi, Ketahui Triknya

Jakarta –Ā Banyak orang ingin memiliki tinggi badan yang ideal. Itulah mengapa, mereka yang merasa tubuhnya kurang tinggi, kerap mencariĀ caraĀ untuk membuat badan terlihat lebih tinggi.

Memiliki tubuh tinggi ideal diyakini meningkatkan percaya diri.Ā Orang dengan tinggi badan ideal terlihat bagus saat mengenakan berbagai mode pakaian. Alhasil, dari penampilan luar, lebih sedap dipandang.

Perlu diketahui, saat kita menginjak dewasa, tinggi badan sudah tidak bisa bertambah lagi. Setelah usia 18 tahun, lempeng pertumbuhan pada tulang sudah tertutup sehingga walaupun dengan nutrisi dan aktivitas fisik yang baik, tinggi badan tidak akan bertambah.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi tinggi badan seseorang. Yang paling memegang peran besar adalah faktor genetik.

Namun, Anda tidak perlu terlalu risau. Ada beberapaĀ caraĀ yang bisa Anda lakukan untuk membuat badan terlihat lebih tinggi. MeskiĀ tidak bisa bertambah tinggi secara fisik, cara-cara iniĀ dapat Anda coba agar tampak lebih semampai.

BerikutĀ caraĀ membuat badan terlihat tinggi, ketahui triknya, disadur dariĀ Klikdokter, Senin (18/7/2022).

Cara Membuat Badan Terlihat Tinggi

1. Perkuat otot inti tubuh

Otot inti tubuh atau core muscle adalah kumpulan otot pada pada perut dan sepanjang tulang belakang. Otot inti yang kuat akan membantu Anda memiliki postur tubuh yang baik.

Supaya otot-otot ini terlatih, Anda bisa melakukan gerakan-gerakan seperti plank dan sit up secara rutin.

2. Perbaiki postur tubuh

Memperbaiki postur tubuh dapat menjadi satu di antara cara agar Anda terlihat tinggi. Hal ini bisa membantu menyesuaikan jarak antartulang belakang sehingga membuat seseorang tampak lebih tinggi.

Tidak hanya itu, postur tubuh tegak mencegah nyeri kepala dan nyeri punggung akibat postur bungkuk.

Maka itu, jangan lupa untuk selalu bersikap tegap, baik saat duduk maupun berdiri.

Cara Membuat Badan Terlihat Tinggi

3. Jangan mengenakan jaket terlalu besar atau terlalu panjang

Tidak dapat dimungkiri, pakaian memegang peranan penting dalam menunjang penampilan. Satu di antaranya untuk membuat Anda terlihat lebih jangkung, apalagi bagi pemilik tubuh mungil dan cenderung pendek.

Maka itu, pemilihan baju yang tepat perlu diperhatikan. Bagi orang dengan tubuh pendek yang ingin terlihat lebih tinggi, sebaiknya hindari memakai jaket atau blazer yang panjang atau besar.

Jaket atau blazer yang kebesaran akan membuat kaki tertutup sehingga membuat seseorang terkesan lebih pendek.

Sebaliknya, pilihlah jaket yang tidak terlalu besar, atau model crop. Selain itu, pilihlah yang panjangnya sejajar pinggang, atau hanya sedikit lebih panjang dari pinggang.

4. Kenakan atasan dan bawahan dengan warna senada

Agar tubuh Anda terlihat lebih tinggi, caranya bisa dengan memilih warna pakaian yang senada atau monokrom. 

Menggunakan atasan dan bawahan yang kontrasā€”seperti menggunakan kaus warna terang dan celana hitamā€”terkesan membagi tubuh menjadi dua bagian.

Hal tersebut akan memberikan kesan bahwa Anda memiliki tubuh yang tidak panjang. Anda pun terlihat lebih pendek.

Maka itu, jika ingin terlihat jangkung, lebih baik gunakan warna senada atau monokrom.

Cara Membuat Badan Terlihat Tinggi

5. Beri aksen lekukan pada pinggang

Gaun atau baju yang oversized lebih cocok digunakan oleh orang bertubuh tinggi. Lain halnya bagi Anda pemilik tubuh pendek.

Jika orang bertubuh pendek mengenakan baju oversized, justru akan membuat postur terlihat lebih pendek, terutama bagian kaki.

Nah, agar terlihat tinggi, caranya dengan menggunakan baju yang memberikan bentuk pada pinggang. Hal ini akan membuat postur tubuh Anda tampak lebih jenjang.

6. Pilih celana atau rok high waist

Kenakan celana atau rok high waist sebagai cara agar Anda terlihat tinggi. Jika rok high waist dipadukan dengan style yang sesuai, rok jenis ini akan mengelabui mata dan membuat Anda terlihat lebih semampai, apalagi di foto.

Jangan lupa untuk tidak menutupi lekukan pinggang. Anda bisa memasukkan atasan Anda ke dalam rok atau menggunakanĀ crop top.

Cara Membuat Badan Terlihat Tinggi

7. Kenakan maxi dress yang totalitas

Siapa bilang tubuh mungil tidak cocok pakai maxi dress atau skirt? Bisa, asalkan panjangnya jangan setengah-setengah.

Jadi, hindari penggunaan gaun atau rok yang panjangnya setengah betis atau tanggung. Sebaiknya, pilihlah gaun atau rok dengan panjang semata kaki.

Bila Anda menggunakan rok maxi, jangan lupa pilih atasan yang body fit atau crop. Sementara untuk maxi dress, jangan lupa pilih yang membentuk pinggang. Cara ini akan membantu agar Anda terlihat lebih tinggi.

8. Rambut dikuncir tinggi

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, ada satu cara yang efektif agar terlihat lebih tinggi. Cobalah tata gaya rambut Anda dengan dicepol tinggi. Alhasil, Anda akan menambah minimal 5 cm dari tinggi badan Anda.

[ Terimakasih Telah Membaca Artikel Kami ]

Apakah Anda Tertarik Produk Stainless Steel? Kami siap membantu!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *